Featured Posts

5 Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Baca Juga


Bagi Bunda yang mempunyai anak dan susah makan wajib baca nih tips ini. Susah Makan adalah gejala yang sangat sering terjadi pada anak-anak, Penyebabnya juga banyak sekali maka dari itu para bunda harus tau cara mengembalikan nafsu makan anak-anaknya.

Nah pada kali ini saya akan membagikan 5 tips nih buat para bunda-bunda untuk membuat anak-anaknya kembali nafsu makan. Yuk simak tipsnya sampai selesai.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan

1. Bosan dengan menu yang ada
Hal yang paling sering terjadi pada anak yang susah makan adalah ia bosan dengan menu yang Bunda sajikan. Cobalah menghadirkan menu baru untuknya. Bunda juga bisa mencoba menghadirkan menu-menu dengan bentuk yang unik dan menarik.
2. Sibuk dengan dunia barunya
Ketika seorang anak menginjak usia 1 tahun, pada umumnya ia mulai sibuk dengan dunia barunya, seperti misalnya belajar berjalan atau bermain. Jika masalah ini yang terjadi, Bunda bisa mengajak si kecil makan dengan metode bermain, misalnya seperti orang zaman dahulu yang biasa mengibaratkan sendok yang berisi makanan sebagai pesawat terbang.
3. Sedang tumbuh gigi
Anak yang sedang tumbuh gigi akan cenderung susah makan, hal ini dikarenakan ada rasa tidak nyaman pada gigi dan gusinya. Solusi terbaik adalah dengan menghadirkan menu makanan dengan tekstur yang halus.
4. Gangguan oral motor
Gangguan oral motor adalah gangguan mengunyah makanan, hal inilah yang menyebabkan anak susah makan. Hal ini karena si buah hati menolak makan, melainkan kesulitan mengonsumsi makanan tertentu, terutama yang bertekstur kasar. Untuk jangka pendek, Bunda bisa menyiasatinya dengan memberikan makanan bertekstur lembut, tapi jangan lupa untuk berkonsultasi ke dokter Anak.
5. Kehilangan selera makan
Ini merupakan hal yang paling sering terjadi, ada banyak hal yang membuat seorang anak kehilangan selera makan. Solusi terbaik tentu dengan memberikan suplemen penambah nafsu makan. Tapi bunda juga harus hati-hati dalam memilih suplemen penambah nafsu makan, jangan sampai si kecil malah mengonsumsi suplemen yang mengandung bahan kimia berbahaya.

Artikel Terkait :

 Dapatkan Resep Terbaru Via E-Mail

www.CodeNirvana.in

Copyright © Jamu Herbal